• Mejeng Full Tim Undip, Brontosaurus_EWS_kus
  • Numpang nampang DAGO Bandung
  • Photo dulu di depan gedung Pusat Robotika ITS Surabaya
  • Jalan - jalan, ngaplow, kongkow bareng :p

Jumat, 06 Juli 2012

New Blog for Newbie

Dengan mengucap Alhamdulillah akhirnya blog yang terbaru muncul juga kepermukaan setelah beberapa blog sebelumnya yang lambat laun tenggelam kini akhirnya sudah mencapai ke dasar lautan, blog - blog yang telah saya buat antara lain :
  1. jadikanhidupmulebihsempurna.blogspot.com ( 2008 )
  2. dark.of.wizard.students-blog.undip.ac.id ( 2010 )
  3. followyourheartbelieveinyourdream.blogspot.com ( 2012 )
  4. globosystem.blogspot.com ( Ini yang terbaru. hehe 2012 )
Memang ternyata nulis blog gampang-gampang susah, tapi lebih banyak gampangnya dibandingin susahnya :) jadi tenang aja buat temen-temen dan rekan-rekan yang baru mau nulis lagi seperti saya ini. Walau dengan bermodalkan cinta bisa juga kok bikin blog . hehe.. Yang penting gak usah takut wat nulis atau share ilmu, cerita, pengalaman, atau yang lainnya ke orang lain. Gak usah takut salah, tenang bro ini bukan ujian jadi gak akan berpengaruh ke nilai sekolah atau kuliah kalian. Kalaupun salah juga pasti ada yang ngingetin kok, temen-temen blogger yang lain juga akan bantu kamu.  Gak mau dibilang katrok kan kalau gak tahu ngeblog, masa' hari gini gak bisa ngeblog?? sungguh terlalu ( Bang Haji Rhoma Irama Style. hehe ). Ini dia beberapa manfaat nulis blog menurut yang punya blog ini :
  • Bisa berbagi pengalaman ma orang laen
  • Peluang usaha juga, buat yang suka bisnis online
  • Bisa digunakan juga wat gerakan sosial
  • Nyalurin hobby dan minat yang positif
  • Jadi tetep eksis walau di dunia maya
  • Nambah temen juga lho
  • Dan yang lainnya masih banyak kan sob...
Tu kan banyak manfaat yang bisa diambil, pasti akan lebih banyak lagi yang akan kamu dapetin. Dah tinggal pinjam laptop temen, online bentar, ketik-ketik yang kamu inginin jadi deh posting baru yang siap dibaca semua orang. So, gak ada kata enggak wat mulai nulis blog kan? OK?

Eh tapi ada yang perlu diinget sob, kalau posting ya harus sesuai dengan sopan santun dan tatakrama, gak ngasal posting aj, dan tentunya yang bermutu juga. Gak mau juga kan disebut ababil bikin postingan yang gak mutu. Contoh :

Judul Posting : KoeCinxQu Atit.. T.T
Isinya : Hikz.. hikz.. kk, Duh SedieH sieManizz atit lagie.. :( Tamat

Emang dikata update status kaya' di Pasebook atau Twetter, ya boleh-boleh aja posting apa yang sobat mau tapi juga gak segitunya juga kali.. sangat gak efektif ma gak efisien. Oh iya hindari juga posting yang isinya hujatan, penipuan, tindak kriminal, pornografi, dan sejenisnya. Selain membuat tidak nyaman, juga akan merusak generasi kita juga, gak mau kan anak cucu kita rusak mentalnya gara - gara tulisan kita sendiri. 

OK, akhir kata pada postingan yang pertama di blog saya ini, selamat kepada blogger yang lama dan yang mau mencoba juga. Semoga sumbangsih dan kontribusi selama ini dan yang akan diberikan mendatang bermanfaat bagi kelangsungan hidup umat manusia, ingatlah teman tiap orang boleh bermimpi menjadi apapun yang kalian suka, tapi jangan lupa bangun untuk mewujudkannya.. ^.^ 

"...tiap orang boleh bermimpi menjadi apapun yang kalian suka, tapi jangan lupa bangun untuk mewujudkannya..." ~SYP, GloboSystem~

1 komentar: