Minggu, 08 September 2013

10 Film Jepang yang wajib ditonton

Hoi.. hoi.. Kesampaian juga bikin posting tentang film - film Jepang yang udah ane tonton :) Ini dia beberapa posting film Jepang dengan berbagai macam genre, aktor/aktris, production house yang wajib temen - temen liat. Ini bukan spoiler tapi memberi gambaran tentang jalanya cerita dan rating secara keseluruhan. Gak usah basa - basi keburu dimakan kucing ( gak nyambung biarin :D ahaha..) ini dia 10 Film Jepang yang wajib ditonton :

  • Chance! (チャンス!/ チャンス! ~彼女が成功した理由~)



Tahun Release : 7 dan 14 Maret 2009
Penulis : Hiroyuki HashimotoChihiro Suzuki
Director : Kazuhiro Kobayashi
Pemain : Maki Horikita, Meisa Kuroki, Hitori Gekidan, Gaku Hamada
Genre : Drama, Comedy, Family,  Inspirational
Durasi : 96 menit
Plot Cerita :
Bercerita tentang seorang gadis bernama Tamaki yang setelah sekian lama akhirnya mendapatkan pekerjaan di sebuah biro perjalanan. Dengan pekerjaan pertama membagikan kertas tisu sebagai media promosi. Namun semuanya berubah ketika handphonenya tertukar dengan seorang yang bernama sama "Tamaki" secara tidak sengaja , dan saat itulah perjalanan hidupnya menjadi berubah 180 derajat menjadi seorang "Tamaki" yang mempunyai kedudukan dan pekerjaan yang berbeda.




  • 700 Days of Battle: Us vs. the Police



Tahun Release : 5 April 2008
Penulis : Yuichi Fukuda
Director : Renpei Tsukamoto
Pemain : Hayato Ichihara, Kuranosuke Sasaki, Kumiko Aso, Naoto Takenaka, Mako Ishino, Satoshi Tomiura, Takuya Ishida, Masaki Kaji, Tomohiro Waki, Kento Kaku, Yu Koyanagi
Genre : Teens, Drama, Comedy, Family
Durasi : 108 menit
Plot Cerita :
Film ini bercerita tentang sekelompok remaja SMA yang suka bikin gara - gara dengan polisi wilayah setempat. Berawal dari masalah sekuter, yang sampai akhirnya bertekad untuk melawan polisi selama 700 hari. Banyak aksi - aksi konyol yang dilakukan oleh Mamachari dan teman - teman untuk mengerjai si Polisi. Namun banyak rencana mereka yang akhirnya gagal dan berubah menjadi rencana lain karena ternyata istri dan keponakan si Polisi yang cantik.

  • Midnight sun (タイヨウのうた)


Tahun Release : 17 Juni 2006
Penulis : Kenji BandoYoshiaki Hosono
Director :  Norihiro Koizumi
Pemain : YUI, Takashi Tsukamoto, Airi Toriyama, Goro Kishitani, Kuniko Asagi  
Genre : Teen Romance, Drama, Inspirational
Durasi : 119 menit
Plot Cerita :
Kisah film ini menceritakan seorang gadis bernama Kaoru yang terkena sebuah penyakit langka dimana kulitnya tidak boleh terkena sinar matahari. Sejak SD dia sudah tidak pernah sekolah lagi dan hidupnya sering dihabiskan di malam hari untuk bermain gitar di lingkungan tempat tinggalnya. Sejak bertemu seorang pria bernama Koji hidupnya berubah seperti mendapatkan hidup yang baru. Namun pada akhirnya semua tidak berjalan sesuai dengan rencana.

  • Udon

Tahun Release :  26 Agustus 2006
Penulis : Masashi Todayama
Director :  Katsuyuki Motohiro
Pemain : Yusuke Santamaria, Manami Konishi, Tortoise Matsumoto, Kyoka Suzuki    
Genre : Food, Drama, Comedy, Family
Durasi : 134 menit
Plot Cerita :
Seorang laki - laki bernama Kosuke adalah anak seorang pemilik warung udon. Namun dia sama sekali tidak ingin meneruskan warung milik keluarganya. Semenjak karirnya meredup sebagai pelaku stand up comedy di New York, akhirnya dia kembali ke kampung halaman dan mengawali karirnya di sebuah redaksi majalah lokal. Dia mengisi salah satu halaman dengan tempat - tempat warung udon di kota asalnya, dengan cara yang unik akahirnya dia mampu membuat komunitas udon yang membuat kotanya ramai dikunjungi orang.

  • Cyborg she (僕の彼女はサイボーグ)

Tahun Release :  31 Mei 2008
Penulis : Kwak Jae-Young
Director :  Kwak Jae-Young
Pemain : Haruka Ayase, Keisuke Koide  

Genre : Romance, Fantasy, Time Travel
Durasi : 120 menit
Plot Cerita :
Bercerita tentang perjalanan menembus waktu robot wanita untuk menyelamatkan si pembuatnya di masa lalu. Robot wanita ini bertugas untuk menyelesaikan masalah - masalah yang pernah di laluinya di masa lalu. Namun si pembuat malah jatuh cinta kepada sang robot.

  • Samurai X (るろうに剣心)

Tahun Release :  25 Agustus 2012
Penulis : Watsuki Nobuhiro (manga), Kiyomi FujiiKeishi Ohtomo
Director :  Keishi Ohtomo
Pemain : Takeru SatoEmi Takei, Koji Kikkawa, Yu Aoi, Munetaka Aoki, Taketo Tanaka
Genre : Action, Based Comic, Samurai
Durasi : 134 menit
Plot Cerita :
Gambaran secara umum tentang seorang samurai pengembara bernama Kenshin, bertemu dengan pemilik dojo bernama Kaoru. Dimana saat itu sedang menghadapi pemerintah yang korup. Dengan musuh utama yang mengaku batoshai si pembantai bernama Udo Jine. Pertarungan antara pihak yang baik Kenshin Himura beserta sahabatnya melawan pihak yang buruk Kanryu Takeda bersama kroni-kroninya..

  • Fure - fure Girl / Cheer Cheer Cheer! (フレフレ少女)

Tahun Release :  11 Oktober 2008
Penulis : Hiroshi Hashimoto
Director :  Kensaku Watanabe
Pemain : Yui Aragaki, Kento Nagayama, Yoshiki Saito, Takashi Naito, Tokio Emoto 
Genre : Sport, Comedy, Teen, Friendly
Durasi : 114 menit
Plot Cerita :
Bercerita tentang seorang gadis yang menyukai seorang pemain softball, namun dia bingung bagaimana cara mengungkapkannya dan mendukungnya saat bermain. Terdapat organisasi tim penyorak di sekolahnya namun bukan sebagai Cheers atau pemandu sorak seperti yang dilakukan gadis  biasanya. Dia masuk di kegiatan ekstrakurikuler penyorak tradisional Jepang dan dia satu - satunya anggota wanita dan juga menjadi komandan wanita pertama.

  • Go Find a Psychic! (曲がれ!スプーン)

Tahun Release :  21 November 2009
Penulis : Makoto Ueda
Director :  Katsuyuki Motohiro
Pemain : Masami Nagasawa, Hiroki Miyake, Suwa Masashi, Osamu Tsuji, Kotaro Shiga, Haruki Nakagawa, Junya Kawashima, Hideto Iwai
Genre : Comedy, Supernatural, Fantasy, Christmas
Durasi : 105 menit
Plot Cerita :
Bercerita seorang gadis bernama Yone yang bekerja pada sebuah stasiun film bagian acara tentang Supernatural VS Ilmiah, dimana Yone sejak kecil percaya akan hal supernatural. Dia berkeliling jepang untuk mendapatkan orang atau hal - hal yang berbau supernatural. Akhirnya dia dipertemukan dengan komunitas yang unik dengan kejadian - kejadian yang menarik.

  • Tokyo Girl (東京少女)

Tahun Release :  23 Februari 2008
Penulis : Makoto Hayashi
Director :  Kazuya Konaka
Pemain : Kaho, Kazuma Sano, Naomi Akimoto, Yoshimasa Kondo, Marika Fukunaga  
Genre : Teen, Romance, Fantasy, Time Travel
Durasi : 98 menit
Plot Cerita :
Bercerita mengenai cinta menembus waktu antara Miho dan Tokijiro. Dimana Tokijiro hidup di tahun 1912. Mereka berdua berkomuniksi dengan menggunakan Handphone, Tokijiro mendapatkan handphone yang dijatuhkan Miho saat terjadi gempa yang luar biasa. Mereka berdua saling berkomunikasi dan membandingkan kehidupan masa sekarang dan masa lalu.

  • Bokura Ga Ita 1 dan 2 

Tahun Release :  17 Maret dan 21 April 2012
Penulis : Yuki Obata (manga), Tomoko Yoshida
Director :  Takahiro Miki
Pemain : Toma Ikuta, Yuriko Yoshitaka, Sousuke Takaoka, Yuika Motokariya, Manami Higa
Genre : Teen, Romance, Based comic
Durasi : 121 menit
Plot Cerita :
Kisah percintaan antara seorang gadis dan pria di sekolah menengah atas bernama Motoharu dan Nanami. Berdua terjalin cinta dengan momen yang mengejutkan, motoharu dengan kisah masa lalunya yang kelam dan Nanami yang mengharapkan cinta dari Motoharu menjadi bumbu yang unik dalam alur cerita.


    5 komentar:

    1. Terimakasih infonya Cikgu

      BalasHapus
    2. chance gak ada subnya sususah dicari tolonglah

      BalasHapus
    3. Hmmm, paling favorit sama cyborg girl. keren banget filmnya.

      BalasHapus