Minggu, 22 Juli 2012

YUI Yoshioka

YUI Yoshioka
Dah lama pengen posting yang genrenya kaya' beginian :p tapi baru kesampain kali ini. Hehe.. Padahal dah sejak awal tahun 2010 sudah bikin angan - angan wat nulis tentang penyanyi asal Negeri Sakura ini. Pada belum tahu kan siapa dia?? Ini dia namanya YUI Yoshioka. Banyak artist atau penyanyi yang berasal dari Jepang menggunakan nama Yui, tapi untuk yui yang satu ini spesial menggunakan huruf kapital semua "YUI" dan udah menjadi trade mark buat dia alias dah dapet hak paten dari para fansnya atau "YUILovers" di seluruh dunia. Jangan salah pren, penyanyi yang sering disebut juga Avril Lavigne dari Jepang ini dah terkenal di berbagai manca negara. Pengen tahu kisah YUI lebih lanjut?? OK ikuti terus ya posting berikut ini..

YUI cemberut :p
Mulai dari mana ya enaknya cerita tentang YUI? kalo dari lahir wah kelamaan, pa lagi dari  proses bertemunya orang tuanya dari pacaran, nikah, dan ampe akhirnya munculah seorang YUI di dunia, wah bisa jadi film dokumenter ni kalau dicritain. Hehe.. Dari sini ajalah, gimana pertamanya koq bisa tahu artist Jepang ini :) Pada awalnya di tahun 2010 ngliat film Jepang yang berjudul Taiyou No Uta ( Midnight Sun ), yang pemeran utamanya adalah YUI Yoshioka, film ini menceritakan seorang gadis yang memiliki penyakit Xeroderma Pigmentosum (Xp) dimana orang yang berpenyakit ini tidak boleh terkena sinar matahari. Filmnya lumayan seru mengisahkan seorang gadis yang mencintai seorang lelaki, dimana terjadi hal - hal yang unik karena tidak seperti kisah percintaan manusia normal. Disinilah saya mulai tahu lagu - lagu dari YUI yang ternyata juga digunakan sebagai Original Soundtrack dalam film ini. Contohnya adalah lagu Good Bye Days (album Can't Buy My Love) dan Skyline (album My Short Stories). Coba deh dengerin lagunya yang satu ini lumayan ciamik, pa lagi kalau abis liat filmnya, seperti dibawa lagi ke dalam cerita film itu.


Padahal tu film keluaran tahun 2006, nyesel nee baru liat di tahun 2010 pending 4 tahun deh kenalnya ma YUI. hehe.. Ternyata lagu - lagu buatan YUI juga menjadi beberapa Ost di serial anime, yang paling mengena setelah tahu lagu Rolling Stars nongol di serial anime Bleach jadi tambah suka, pa lagi di versi ini lagunya nge-beat banget.. dengerin dulu deh kalau mau, check this out >>>



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar