Jumat, 10 Januari 2014

Tutorial Screen Capture atau Screenshoot pada Samsung Galaxy Y S5360

Walaupun dah banyak tutorial mengenai hal ini saya akan mencoba mengulas kembali karena mungkin banyak yang belum mengetahui feature screen capture atau screen shoot untuk HP Samsung Galaxy Y S5360. Hal ini berfungsi untuk mengambil gambar yang kita lihat di layar HP tanpa harus menggunakan program khusus atau mengganggu aplikasi yang sedang berjalan. Caranya cukup mudah hanya menggunakan tombol Home dan Power saja, ikuti langkah - langkah berikut ya :

Skema Tombol

  1. Tekan dan tahan tombol Home kemudian Tekan tombol Power.
  2. Lepaskan tombol Power baru kemudian lepas tombol Home
  3. Jika anda melakukan kedua tahap diatas secara lambat maka task manager akan keluar terlebih dahulu dan anda akan meng-capture/ mengambil gambar task manager seperti gambar dibawah ini :
  4. Namun jika anda melakukan tahap satu (1) dan dua (2) secara urut dan cepat maka anda akan mendapat hasil screenshoot yang sesuai dengan harapan. 

OK, itu dia tutorial yang saya berikan cukup mudah kan?? Biasanya penggunaan screen capture untuk mengambil gambar atau bukti percakapan atau bisa digunakan untuk membuat tutorial menggunakan gambar dari hp kita sendiri. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar