Jumat, 14 Desember 2012

KURATAS : Robot Gundam yang bisa dikendarai



Dah lihat penampakannya bukan?? Ini dia yang namanya Robot  KR01 Kuratas Battle Mech. Robot yang terinspirasi pada cerita serial Gundam ini buatan dari Negeri Jepang lho, dimana kisah cerita robot inspiratif bermunculan. Di bawah naungan perusahaan Suidobashi Heavy Industry dan atas prakarsa seorang pria bernama Kogoro Kurata, lahirlah robot yang bisa dikendarai manusia di dalamnya. Sejak di bangku sekolah tingkat menengah atas dia sudah berkecimpung di dunia ini. Dan Robot Kuratas inilah karya dia yang terbaru yang dipamerkan pada Japan’s Wonder Festival 2012. Inilah dia robot yang bisa dikendarai manusia di dalamnya, dan yang lebih penting lagi robot ini sudah dijual di pasaran dengan harga untuk spesifikasi lengkap mode tempur mencapai £900,000.oo atau US$ 2.050.000,oo. Ingin tahu senjata - senjata dan spesifikasi mengenai robot ini? ikuti terus ya posting dibawah ini.. 


Impian Kogoro Kurata akhirnya terwujud juga membuat sebuah robot yang bisa dikendarai. Walaupun robot ini bisa diselesaikan dan dirakit dalam waktu tiga bulan, ternyata Kurata sudah merintis semua ini sejak dini. Kebetulan atau tidak, Kurata berasal dari sebuah keluarga pandai besi (Apa masih keturunan Empu Gandring yang bikin keris - keris itu ya? Hehe ) yang pekerjaanya mengolah besi atau sejenisnya menjadi alat atau perabot rumah tangga. Hingga akhirnya Kurata mewarisi keahlian ayahnya mengolah besi namun dalam bentuk karya seni menarik. Karya yang menyerupai robot bikinan pertamanya adalah AT Votoms dalam perbandingan ukuran sebenarnya, namun belum bisa dikendarai manusia. Untuk penyempurnaan karyanya Kurata tak hanya bisa mengandalkan kemampuannya mengolah body atau besi saja. Dia memerlukan pengetahuan lebih tentang robotika, mekanik, kelistrikan, programming dan instrumentasi.

Dan akhirnya semenjak tahun 2010 hingga 2012 bersama seorang engineer bernama Wataru Yoshizaki, Kurata mulai mewujudkannya impiannya. Untuk pertama kalinya karya terbaru Kurata dipamerkan ke masyarakat umum sebagai launching produksi terbaru dari Suidobashi Heavy Industry dalam ajang Japan’s Wonder Festival 2012 di Chiba. Bertempat di sebuah hanggar yang besar sebuah robot gundam dari Jepang dengan nama KR01 Kuratas Battle Mech mulai dirakit ulang untuk dipamerkan. Walaupun untuk membawa kesana cukup susah karena harus dibawa kedalam bagian - bagian kecil dan harus tetap dirahasiakan sampai hari penampilan, tidak menyurutkan semangat Kurata beserta tim untuk membawanya. Dan pilot pertama yang dipilih untuk mengendarai robot ini adalah seorang gadis manis bernama Anna yang juga sebagai brand promotion dalam Festival ini. Untuk lebih jelasnya mari lihat spesifikasi dari robot ini :

  • Nama Robot    : Kuratas
  • Nama Seri       : KR01 Kuratas Battle Mech
  • Pemrakarsa     : Kogoro Kurata
  • Pengembang    : Kogoro Kurata,  Wataru Yoshizaki, dan Suidobashi Heavy Industry
  • Tahun Riset     : 2010 - 2012
  • Dimensi           : Tinggi ± 400 cm , Panjang ± 400 cm dan lebar ± 300 cm
  • Berat               : Mode Tempur ± 4500 kg dan  Mode Standart ± 4000 kg
  • Kecepatan        : Maksimal 10 km/jam ( Kondisi aspal jalan raya )
  • Control System  : AE V-sido
  • Senjata          : Lohas Launcher, Kuratas Hand Gun, Gatling Gun, Organic Rifle dan Pile Bunker.
  • Perlengkapan : Carbon Shield, Studless Tire, Radio Unit, Shotproof, Pilotless Head dan Third Eye.


Pusat pengendalian robot atau cockpit berada pada bagian dada dengan tombol buka dan tutup tersembunyi di sekitar dada robot. Menggunakan sistem komputerisasi pengendalian AE V-sido, untuk menggerakkan robot menggunakan joypad dan panel - panel yang terdapat dalam cockpit. Selain itu juga bisa menggunakan smarthphone dengan 3G network. Yang paling lucu untuk menembakkan senjata, pilot harus tersenyum karena ada smile detector untuk mengaktifkan persenjataan ( Hehe.. aneh juga designnya ). Selain itu, robot ini didesign ramah lingkungan sehingga konsumen tidak usah takut atau resah saat menggunkan robot ini. Tenang aja robot ini tidak dirancang untuk menggunakan senjata nuclear kok.


Selain robot ini sudah dijual ke pasaran, kita bisa juga lho memesan dengan model serta detail senjata sesuai keinginan sendiri. Selain itu juga langsung bisa diketahui budget atau harga dari robot Kuratas yang kita design, jangan lupa kita juga bisa memberi nama robot yang kita pesan. Pengen gaul pergi ke kampus atau tempat kerja? Beli Robot ini aja, hehe.. Kalau belum bisa beli, boleh kok iseng - iseng nyobain design Robot Kuratas kita sendiri, langsung aja On Line ke TKP >> suidobashijuko.jp

Design Kuratas
Kurata saat demontrasi robotnya ke wartawan
Persiapan Japan's Wonder Festival 2012 
Siap Dipamerkan
Saat Festival pengunjung mencapai ribuan



Spoiler Gambar:






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar