Jumat, 07 Maret 2014

Tips Mendapatkan Tiket Murah Ke Luar Negeri

Logo Maskapai Garuda Indonesia

Kali ini akan saya bahas mengenai cara mendapatkan tiket pesawat murah untuk jalan - jalan luar negeri. Jangan salah, sekarang kita sudah bisa naek pesawat dengan biaya super duper murahnya. Sekarang naik pesawat bukan lagi hal - hal yang hanya bisa dilakukan oleh orang berduit kaya raya tujuh turunan gak habis - habis saja. Hehehe.  Sekarang banyak maskapai yang menawarkan beberapa promosi dengan harga miring. Jadi kita gak usah minder,  kantong pas-pasan seperti saya  juga bisa kok buat booking tuh pesawat ( tapi ya gak satu pesawat juga disewanya ya... ). Ini beberapa tips yang saya dapatkan dari pengalaman pribadi serta pengalaman temen - temen dari berbagai forum di dunia maya. OK yuk langsung aj ke TKP, gimana sih cara dapetin tiket murah...



Hunting Tiket Promo

Carilah tiket - tiket promo yang ditawarkan oleh beberapa maskapai, dan memang harganya miring. Promo dari maskapai bermacam - macam. Namun biasanya untuk tanggal booking, keberangkatan, tujuan, dan cara pembayaran tertentu. Tapi tenang aja kok banyak promo yang ditawarkan. Dan kalau kita rajin hunting dan dapet tiket promo otomatis harga tiket jadi lebih murah.

Pilih Maskapai Low Cost Carrier (LCC)

Kenapa milih ini?? Karena biasanya maskapai LCC cukup murah walaupun tanpa promo dibandingkan dengan yang lain. Lho kok bisa?? Karena biasanya tidak semua harga fasilitas dimasukkan, misalnya biaya bagasi, makan dan minum, asuransi  belum termasuk jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan otomatis harga tiket jadi lebih murah. Ini beberapa maskapai yang menangani penerbangan internasional dari dan ke Indonesia :

Menjadi Member Maskapai

Join menjadi member di beberapa maskapai, biasanya ada harga promo khusus member berupa potongan harga atau sistem poin. Lumayankan, biasanya daftarnya gratisan dan jangan lupa berlangganan news letter melalui email. Ketika kita mendapatkan info dan penawaran lebih cepat karena menjadi member otomatis harga tiket jadi lebih murah.

Pemilihan Waktu

Pemilihan waktu sangat penting ketika kita travelling ke luar negeri. Harga tiket akan naik ketika weekend atau hari libur nasional. Karena itulah kita harus cerdas dalam menentukan waktu dan lamanya travelling. Selain pemilihan waktu untuk keberangkatan bisa jadi waktu pembelian tiket pesawat lebih awal akan mendapatkan harga lebih murah walaupun tidak ada promo. Apalagi jika kita bisa mendapatkan tiket lebih murah di hari kerja atau low session otomatis harga tiket jadi lebih murah.

Cara Pembayaran

Biasanya untuk pembayaran tiket pesawat bisa melalui e-banking atau menggunakan credit card. Selain mempercepat dan mempermudah transaksi, menggunakan e-banking akan bermanfaat  jika promo penjualan tiket pesawat dilakukan mulai malam hari dan pemesanan melalui online. Karena hal itu juga pentingnya memiliki credit card bisa digunakan untuk pemesanan dan mendapatkan keuntungan saat bepergian misalnya fasilitas lounge di bandara dan cicilan 0% saat belanja ke luar negeri. 

Bergabung dengan Fanspage atau Media Sosial Maskapai Penerbangan

Dengan bergabung kita dapat memantau dan mendapatkan informasi lebih cepat, selain itu kita juga dapat berhubungan dengan costumer service dan sharing pendapat dengan ticket hunter lainnya. Karena terbatasnya jumlah tiket promo,  kecepatan dalam mendapatkan informasi juga menjadi salah satu faktor yang penting.

*Itulah tadi beberapa tips yang bisa saya dapat dari pengalaman pribadi dan berbagai sumber di mbah google, selamat berburu tiket murah. Ingat ketika ketika ada usaha pasti akan ada jalannya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar